Kamis, 10 Januari 2013

MAHAR ONLINE

"Mba...ini beneran ngga ada tipu-tipu kan?"

*deg*

saya sempat kaget mendapat BBM seperti ini dari seorang calon klien......
jujur, sempet ada rasa dongkol dan kesal.....tapi setelah saya berhasil menguasai diri saya kemudian introspeksi dan mencoba memposisikan diri pada posisi si calon klien saya ini.

Percaya ngga percaya...bertahun saya menjalankan bisnis online dan mahar online khususnya saya jaraaaaaang dan hampir ngga pernah mendapat pertanyaan seperti itu...Makanya cukup kaget ada pertanyaan to the point seperti itu ^^

Saya mulai berpikir....hmmmm iya juga yah...selama ini klien-klien saya berani mati juga yah, berani ngorder MAHAR pada maharkreasicrea yang notabene ngga punya galeri/toko offline...Web dan FB jarang di-update, nyaris gada aktivitas selain tag-tag an dr Olshop tetangga...ga pernah majang (pamer) testimoni dari klien yang pernah memakai jasa kami....Tak pernah sekalipun kami berjargon bahwa kami online shop yang bisa dipercaya etc..etc...

lha, truss.....???

Semua transaksi bersliweran lewat dunia maya -baik email, FB chat, SMS, whatsapp, BB.  Tanpa pernah bertemu muka {namanya juga online...}. Padahal....sudah jelas2 biaya yang harus mereka transfer pada kami bunyinya juta lho....Gila juga ya mereka bisa begitu percayanya pada kami. Baru kali ini saya benar-benar menyadari...betapa besar kepercayaan klien-klien kami pada maharkreasicrea. Segera saja saya mengucap syukur......Ya Tuhan...terima kasih untuk segala rejeki dan kepercayaan ini.

Selama ini saya merasa semuanya mengalir begitu saja dalam kebaikan. {Ya Tuhan, maaf kan aku...Syukur dan terima kasih untuk segala kebaikan transaksi online yang selama ini saya alami}
Selama ini saya bekerja dengan tulus...gak pernah mikir macem2. Berkarya dengan hati, tak selintaspun terpikir untuk melakukan penipuan meski nominal transferan bunyinya juta...Juga tak selintaspun dipikiran saya akan ada calon customer yang akan menipu saya {polos bener pemikirannya yah}
Padahal diluaran sana, banyak sekali terjadi kasus penipuan online...*pheww* bukan maksud saya sesumbar...

Dari sini saya kemudian mulai sadar apa arti testimoni eits...selama ini saya mikir kalau olshop yang majang testimoni dr customernya adalah wujud dari kenarsisan diri *sigh* dan segala hal yang selama ini saya anggap "kenarsisan" diri hehehehe.....
Testimoni berguna untuk menaikkan kepercayaan calon customer....meskipun saya juga menyadari testimonipun bisa direkayasa (pada olshop-olshop yang niatnya emang ga baik).

Pikir punya pikir, saya boleh berlega hati, karena kiprah berkarya saya (pernah) diapresiasi oleh beberapa media baik cetak maupun elektronik baik lokal maupun nasional...Point ini saya pikir bisa mendongkrak kepercayaan calon klien kami, menutupi kekurang narsis an kami *hihihi*
Dan yang tak kalah penting nya BUZZING MARKET alias kekuatan pemasaran dari mulut ke mulut...Cara yang mungkin konvensional, tapi ampuh dalam hal meningkatkan kepercayaan. Kepuasan customer yang pernah menggunakan jasa kami dengan sukarela mereferensikan kami pada rekannya yang membutuhkan..Terima kasih klien-klien maharkreasicrea...dengan dukungan kalian, MaharKreasiCrea bisa tetap eksis dan doakan senantiasa tetap mejadi leading dan trendsetter dalam dunia permaharan. Terima kasih untuk kepercayaannya menggunakan jasa kami, MaharKreasiCrea.

Well...kami selamanya akan berkarya dengan hati...melayani kalian para calon pengantin dengan tulus...Agar menjadi berkah bagi kami untuk selalu didekatkan pada kebaikan dan bermanfaat bagi sesama ^^
Semoga aura ketulusan kami bisa kalian rasakan dan menghapus habis keraguan kalian untuk bertransaksi dengan kami. Kepercayaan kalian adalah kreativitas kami ^^

2 komentar:

  1. Apa-apa yang niatnya baik pasti akan berbuah kebaikan juga kok... ^_^

    Semangat yaaa... btw sudah tidak lagi mengerjakan flanel ya?

    BalasHapus
  2. Benar Mba Ve...semoga semua orang juga mempunyai pemikiran yang baik. Niat saya baik ketemu klien baik semoga buahnya kebaikan....^^

    Flanel libur sampe batas waktu yang belum ditentukan..:P

    BalasHapus